Workshop Digital Marketing Strategy Bagi Pimpinan Balai Besar Di Lingkungan Ditjen Pendidikan Vokasi

Narasumber Dewi Hatagaol dari Dyandra Academy saat memberikan materi pada Workshop Digital Marketing Strategy bagi Koordinator dan Kepala Bagian/Kepala Subbagian Tata Usaha di lingkungan Ditjen Pendidikan Vokas Bogor, (03/09/2021), Foto: MS

Cianjur, BBPPMPV Pertanian—Kualitas penyediaan informasi publik dan pemanfaatan teknologi digital untuk publikasi, promosi, dan mendukung manajemen organisasi berbasis teknologi informasi bagi Balai Besar/Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi perlu ditingkatkan. Pembekalan bagi sumber daya manusia yang bertanggung jawab dan melaksanakan tugas tersebut perlu dilaksanakan.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan DUDI melaksanakan Workshop Digital Marketing Strategy bagi Koordinator dan Kepala Bagian/Kepala Subbagian Tata Usaha di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, berlangsung 02 s.d. 04 September 2021 di Hotel Royal Padjajaran Jl. Raya Pajajaran No.12, RT.02/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Peserta workshop adalah Kepala Bagian Tata Usaha dan 2 orang Koordinator atau yang mewakili dari 7 Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) di lingkungan Ditjen Pendidikan Vokasi seluruh Indonesia.

Ke 7 Balai tersebut adalah; BBPPMPV Bidang Bangunan dan Listrik, Medan, BBPPMPV Bidang Otomotif dan Elektronika, Malang, BBPPMPV Pertanian, Cianjur, BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata, Depok, BBPPMPV Bidang Mesin dan Teknik Industri, Cimahi, BBPPMPV Seni dan Budaya, Yogyakarta, dan BPPMPV Kelautan, Perikanan dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Gowa.

Kegiatan workshop dibuka secara resmi oleh Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, (Saryadi, S.T., M.B.A.), dan acara dipandu oleh tim Dyandra Academy dari Kompas Gramedia Grup.

Dalam sambutannya Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Saryadi, S.T.,M.B.A.) mengatakan “……kegiatan ini merupakan respon atas arahan yang diberikan Dirjen Pendidikan Vokasi, bahwa belum sepenuhnya satker atau UPT di lingkungan Ditjen Pendidikan Vokasi mengkomunikasikan program ataupun aktivitas yang dilakukannya belum cukup publikasinya”, ungkapnya.

Lebih lanjut Saryadi menyampaikan pesan melalui kutipan Dirjen Pendidikan Vokasi “…..untuk membangun sebuah reputasi, dan reputasi sama dengan sebuah prestasi dan publikasi, beliau memandang bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Ditjen Pendidikan Vokasi terutama di lingkungan Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan DUDI dan di Balai, publikasi yang telah dilakukan seperti apa, menggunakan media apa”, katanya.

Mengakhiri sambutannya Saryadi mengatakan “….kita harus bersama-sama membangun reputasi pendidikan vokasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan posisioning pendidikan vokasi, artinya dengan berbagai pemberitaan positif atas capaian atau kinerja pendidikan vokasi tentu harapannya nanti bisa mengimbangi berbagai informasi, berbagai statemen yang mungkin kontraproduktif terhadap pengembangan pendidikan vokasi”, pungkasnya.

Koordinator Penyelarasan SDM Pendidikan Vokasi Sulistio Mukti Cahyo, SE.,MBA (kiri) didampingi Rumpoko Hadi (kanan) dari Dyandra Academy saat menutup Workshop Digital Marketing Startegy  Bogor, (04/09/2021), Foto: MS

Cianjur, 07 September 2021
Penulis berita             :    Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator     :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi
Penanggung jawab    :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.
Sumber referensi       :    Surat Undangan Workshop Digital Marketing Strategy bagi Pimpinan Balai Besar/Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Nomor: 1254/D4/PP.01.07/2021 tanggal 30 Agustus 2021


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Restu Aulia

Leave a Comment

two × 4 =